oleh

Ungkap Penyebab Bangunan Ponpes Runtuh, Kapolda Jatim Terjunkan Tim Labfor

GRESIK, INIKATA.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan belum bisa berspekulasi penyebab runtuhnya bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Karena itu, untuk mengungkap penyebab ambruknya konstruksi bangunan ponpes, orang nomor satu di jajaran Polda Jawa Timur ini, akan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur ke lokasi melakukan penyelidikan. Setelah itu, barulah bisa disimpulkan penyebab runtuhnya bangunan tersebut.

“Kita belum bisa berspekulasi penyebab banguan ini runtuh. Kita tunggu tim Labfor Polda Jawa Timur yang segera kita terjunkan melakukan penyelidikan,” ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan disela kunjungannya di lokasi bangunan Ponpes Al Azhar yang runtuh itu, Rabu (28/11/2018).

Meski pihaknya akan menerjunkan tim Labfor, namun perwira tinggi polisi bintang dua di pundak ini tetap menyemangati pihak pengelola ponpes dengan harapan para santri yang sedang menimbah ilmu agama Islam disini tetap meneruskan pendidikannya di pondok tersebut.

Begitu pula dengan pihak yayasan, diharapkan bisa segera membangun kembali gedung ini untuk digunakan belajar para santri.

“Kita tadi sudah doa bersama di lokasi, semoga bisa secepatnya membangun kembali gedung yang roboh ini supaya anak-anak santri tetap bisa belajar,” katanya kepada awak media yang sejak pagi menunggu kedatangan Kapolda Jawa Timur ini di lokasi.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan datang di lokasi bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH Abdussomad Buchori. Rombongan yang tiba pukul 11.10 Wib ini disambut langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kasdim 0817 dan pihak pengurus Yayasan Ponpes Al Azhar. (Muis)

Komentar