oleh

Masa Depan De Gea di MU Tergantung Nasib Mourinho

INIKATA.com – Manchester United tengah berusaha memperpanjang kontrak kiper andalannya, David De Gea hingga Juni 2020. Tapi kiper No 1 Setan Merah itu tak mau kontrak baru sebelum mengetahui masa depan Jose Mourinho.

Saat ini, pembicaraan mengenai kesepakatan baru menemui jalan buntu. Kiper Spanyol itu mengaku senang di Old Trafford setelah tujuh tahun di klub itu, tetapi dia ingin tahu terlebih dahulu arah yang diambil klub.

Menurut The Mirror, masa depan Mourinho adalah penentu De Gea tinggal atau hengkang dari MU. Selain itu, pemain berusia 28 tahun itu juga menginginkan gaji besar seperti yang didapatkan Alexis Sanchez sekitar £ 500.000 per minggu yang merupakan gaji tertinggi di MU.
MU sejauh ini berjuang mengamankan posisi empat besar Liga Inggris. Hingga pekan ke-13, mereka masih di urutan ketujuh, tujuh poin di belakang tim urutan keempat Chelsea dan 14 poin di bawah pimpinan klasemen Manchester City.

Mourinho sendiri terus berada di bawah tekanan karena performa klub yang tidak konsisten. Mereka ditahan di kandang oleh Crystal Palace akhir pekan lalu dan membutuhkan gol Marouane Fellaini di menit terakhir untuk mengalahkan Young Boys dan mengamankan tiket 16 besar Liga Champions.

Pada Selasa malam, Mourinho menyebut De Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia berkat penyelamatan gemilangnya. Ia juga menyatakan bahwa ia tahu De Gea ingin tetap di Old Trafford.

Komentar

Topik Terkait