oleh

Taklukkan Copenhagen, Zenit Lolos ke Fase Gugur Liga Europa

INIKATA.com – Zenit St Petersburg memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Europa setelah menang 1-0 atas FC Copenhagen dalam pertandingan Grup C Liga Europa yang dimainkan di Stadion St Petersburg, Rusia, pada Jumat (30/11) dini hari WIB.

Klub Rusia tersebut kini memiliki 11 poin yang mustahil dikejar para pesaingnya, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Gol semata wayang Zenit pada laga melawan Copenhagen dibukukan gelandang Slovakia Robert Mak melalui sepakannya yang terdefleksi pada menit ke-59.

Pesaing terdekat Zenit, Slavia Prague, harus menyerah 0-2 saat bertandang ke markas Bordeaux. Kedua gol kemenangan tim Prancis tersebut dibukukan oleh Nicolas de Preville pada menit ke-49, dan Jules Kounde pada menit ke-90.

Hasil tersebut membuat Slavia baru mengumpulkan tujuh poin, disusul Copenhagen dengan lima poin. Bordeaux berada di posisi juru kunci dengan empat poin.

Persaingan untuk memperebutkan peringkat kedua masih akan berlangsung sampai laga keenam yang akan dimainkan pada 13 Desember. Di mana Slavia akan menjamu Zenit, sedangkan Copenhagen menjamu Bordeaux. (**/Fajar)

Susunan pemain:

Zenit St Petersburg (3-5-2): Lunev, Anyukov, Ivanovic, Mevlja, Mak, Yerokhin (Marchisio 74′), Paredes, Hernani (Ozdoev 88′), Kuyzaev, Driussi (Zabolotny 60′), Dzyuba

Copenhagen (4-4-2): Andersen, Ankersen, Vavro (Papagiannopoulos 54′), Bjelland, Bengtsson, Skov (Wind 78′), Gregus, Zeca, Holse (Falk 60′), Sotiriou, N’Doye

Komentar

Topik Terkait