oleh

Alwi Hamu Sebut Lahan Pertanian Sulsel Sangat Berpotensi

INIKATA.com – Staf Ahli Wakil Presiden, H.M Alwi Hamu, menyebutkan Sulawesi Selatan (Sulsel) masih sangat berpotensi untuk lahan pertanian.

Hal tersebut diungkap Alwi Hamu usai menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) bersama putranya, Subhan Alwi Hamu, yang digelar oleh Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Umum, dengan tajuk “Peranan Pemuda Dalam Perkembangan Potensi Pertanian” di Ballroom Sandeq C Hotel Claro Makassar, Jalan A.P. Pettarani, Selasa (4/11/2018).

“Sulsel sangat berpotensi untuk lahan pertanian, masih ada di Sidrap, Pinrang, di Wajo, Soppeng, masih banyak lahan-lahan yang bisa ditujukan untuk itu,” kata Alwi Hamu.

Chairman Fajar Grup itu juga menambahkan, Sulsel berpontensi bagi seluruh jenis pangan untuk pertanian.

“Jadi bukan hanya padi, tapi seluruhnya. Sekarang ada ubi raksasa, itu kan langsung dibeli walaupun belum dipanen, dibeli oleh mayora,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pembina INIKATA.com ini menegaskan, dari potensi tersebut, masyarakat Sulsel harus didorong agar mempertahankan pertanian dan mau bertani. Karena pulau di luar Sulawesi sudah tidak ada potensi dan lahan pertaniannya.

“Saya kira kedepannya ini Sulawesi Selatan harus didorong kesitu (pertanian. red), kalau di Jawa lahan sudah sempit sekali, pulau yang terbuka adalah Sulawesi. Kalimatan juga sudah kesulitan karena adanya tambang, jadi orang berpikir tambang tambang,” tutupnya. (InikataSulsel/Ipul)

Komentar

Topik Terkait