oleh

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah, 1 Orang Tewas

INIKATA.com Angin puting beliung menerjang Bogor Selatan, sekira pukul 15.00 WIB, Kamis (6/12). Puluhan rumah rusak dan satu orang tewas akibat bencana yang disebabkan oleh terbentuknya awan Cumulonimbus.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, angin puting beliung menerjang empat kelurahan. Yakni Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

“Dampak puting beliung menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Eni Retno, 46, warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor,” kata Sutopo, dalam keterangan yang diterima JawaPos.com (Grup Fajar), Kamis (6/12).

Ia menambahkan data sementara sebanyak 50 unit rumah mengalami kerusakan. Diperkirakan jumlah rumah rusak akan bertambah karena banyak rumah yang terdampak puting beliung di 4 kelurahan tersebut.

Puting beliung yang disertai hujan deras juga mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang. Tercatat pohon tumbang ada di lima titik. “6 unit kendaraan juga ringsek tertimpa pohon,” ujarnya.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI/Polri dan Tagana saat ini sedang melakukan pendataan, evakuasi korban, dan mobil. Selain itu juga melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang. “Pendataan masih dilakukan,” tandasnya. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait