oleh

Belasan Tahun Tak Tampil, Akhirnya Gigi Kembali Manggung

INIKATA.com Setelah cukup lama absen, grup musik Gigi kembali manggung di Sidoarjo, Jawa Timur. Sang vokalis, Armand Maulana mengatakan, sudah belasan tahun Gigi tak tampil di Kota Udang itu.

“Sudah lama banget enggak main di Sidoarjo, 14 tahun kalau enggak salah. Tadi saat datang lihat Sidoarjo banyak kemajuan ya,” kata Armand Maulana di atas panggung dalam acara puncak penanaman pohon trembesi di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (5/12) malam.

Dalam aksi panggungnya, Gigi menyanyikan sederet lagu andalan. Dibuka oleh hit Perdamaian kemudian disambung lagu Nakal. Ratusan penonton pun bersorak mengikuti aksi band yang diisi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy.

Selanjutnya, Gigi tidak lupa membawakan beberapa lagu religi yang mereka populerkan. Di antaranya, lagu Pintu Surga, Akhirnya, dan lainnya. Armand cs mengaku membawakan lagu religi di Sidoarjo karena ingin menyampaikan pesan kebaikan, sama seperti tema acara yang mengajak peduli lingkungan.

“Bagus banget acaranya, semoga kita tingkatkan lagi kepeduliaan sama lingkungan. Mari mulai menanam pohon,” ujar Armand.

Kemeriahan yang diciptakan Gigi terus berlanjut dengan sejumlah lagu terbaik. Misalnya lagu 11 Januari danKepastian yang Kutunggu yang mengundang nyanyian massal penonton.

Selain konser, Gigi juga ikut meramaikan penanaman 8.400 pohon trembesi di ruas Tol Trans Jawa, yang berlangsung di Sidoarjo. Para personel mengaku mau terlibat sebagai bukti kepeduliaan terhadap lingkungan.

“Kami senang bisa terlibat penanaman pohon trembesi yang digagas Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa ini. Menurut kami ini salah satu cara buat jaga lingkungan, setidaknya menanam pohon membantu bumi menjadi lebih hijau,” beber Armand Maulana. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait