oleh

Kemenangan atas Burnley, Liverpool Terus Menempel Manchester City

INIKATA.com – Liverpool terus menempel Manchester City di klasemen Premier League. Menyusul kemenangan atas Burnley pada laga Kamis, 6 Desember, subuh Wita, The Reds kini kembali hanya terpaut dua angka di belakang City.

Hingga pekan ke-15, Liverpool sudah mengoleksi poin 39. Sama seperti City yang mengoleksi poin 41, Liverpool sejauh ini belum pernah menderita kekalahan dari 15 laga mereka awal musim ini.

Dalam laga di Turf Moor, sendiri Liverpool tertinggal terlebih dahulu di menit ke-54 ketika gawang mereka dijebol Jack Cork. Pada menit ke-62, Liverpool menyamakan kedudukan melalui James Milner yang menuntaskan umpan Divock Origi.

Roberto Firmino membuat Liverpool berbalik unggul di menit ke-69. Penyerang asal Brasil itu menaklukkan penjaga gawang Burnley, Joe Hart usai menerima assist dari Virgil Van Dijk.

Liverpool menambah keunggulan di menit ke-90 lewat gol Xherdan Shaqiri yang menyelesaikan umpan Mohamed Salah. Skor 3-1 ini bertahan hingga wasit Stuart Attwell meniup peluit tanda laga berakhir. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait