oleh

Laga Sengit, MU Kontra Arsenal Berakhir Imbang di Old Trafford

INIKATA.com – Laga sengit antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford berakhir tanpa pemenang. Saling balas gol, kedua klub raksasa itu bermain imbang 2-2.

Pada laga Kamis, 6 Desember, yang berakhir pagi Wita, Arsenal yang tidak terkalahkan dalam 19 laga secara beruntun di semua kompetisi unggul lebih dulu di menit ke-26. Gol dicetak Shkodran Mustafi lewat tandukan usai mendapat umpan Lucas Torreira.

Hanya berselang empat menit, Anthony Martial mampu menyamakan kedudukan. Diawali tendangan bebas Marcos Rojo yang ditepis kiper, Bernd Leno, Ander Herrera mengirim bola ke depan gawang yang langsung disambar Martial.

Pada menit ke-68, The Gunners, julukan Arsenal kembali memimpin. Bermula dari kesalahan pemain MU, bola jatuh ke kaki Alexandre Lacazette yang kemudian melakukan kerjasama satu dua dengan Henrikh Mkhitaryan. Setelah berada di kotak penalti, Lacazette langsung melepaskan tendangan kaki kanan. Sepakan pemain pengganti itu sebenarnya tidak mengenai bola dengan baik, namun itu ternyata membuat kiper David De Gea mati langkah.

Gol ini direspons MU. Hanya berselang 74 detik, Jesse Lingard mampu kembali menyamakan kedudukan. Sama seperti gol Arsenal, Lingard juga berhasil memanfaatkan blunder bek tim tamu untuk menaklukkan Leno dari jarak dekat.

Meski setelah itu kedua klub saling jual beli serangan, MU ataupun Arsenal tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga besar ini. Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di posisi kelima dengan poin 30. Sedangkan MU turun ke posisi 9 dengan poin 22. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait