oleh

Komisi III DPR Minta Pimpinan TNI-Polri Harus Cepat Selesaikan Perusakan Polsek Ciracas

INIKATA.com Penyerangan yang terjadi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12) malam disayangkan. Sebab, perusakan kantor tersebut diduga melibatkan unsur TNI.

Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi menilai insiden kembali mencoreng kesolidan antar kedua instansi yang selama ini sudah terjalin baik.

Ke depan, dia tidak ingin ada egosektoral antar kedua instansi tersebut.

“Jadi jangan salah satu lembaga atau angkatan merasa paling menentukan dan paling baik sehingga dapat menyerang lembaga yang dianggapnya lebih bawah, itu menurut saya tindakan yang membuat ketidaksempurnaan kehadiran lembaga negara di mata masyarakat,” kata Taufiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12).

Aksi pembakaran itu diduga sebagai buntut dari pengeroyokan para tukang parkir terhadap anggota TNI di sekitar Arundina, Cibubur.

Anggota TNI yang lain kemudian menyisir ke Arundina untuk mencari pelaku.

Sejumlah pelaku berhasil dibekuk, tapi masih ada yang belum ditemukan.

Untuk menanggulangi kasus ini, politisi Nasdem tersebut meminta pucuk pimpinan kedua instansi ini duduk bersama untuk menyelesaikan masalah.

Sehingga, tidak meresahkan warga sekitar.

“Saya berharap para pimpinan TNI-Polri tersebut dapat menyelesaikan dengan cepat persoalan tersebut,” pungkasnya. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait