oleh

Elektoral Prabowo-Sandi Dinilai Bakal Tergerus Karena ini

INIKATA.com – Wakil Direktur Direktorat Kominfo Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Ari Junaedi menilai bergabungnya La Nyalla Mahmud Matalitti ke kubu pasangan calon presiden nomor urut 01 bakal berpengaruh besar terhadap elektoral pasangan calon presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno di Pilpres 2019.

Ari memprediksi elektoral pasangan calon presiden nomor urut 02 bakal tergerus di Jawa Timur.

Terutama di sejumlah wilayah di Madura yang pada Pilpres 2014 lalu dikuasai Prabowo.

Pengajar di Universitas Indonesia ini memaparkan sejumlah fakta yang mendasari pandangannya. Antara lain, La Nyalla merupakan pendukung Prabowo sejak lama. Baik itu di Pilpres 2009 maupun Pilpres 2014 lalu.

“Sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, mantan Ketua PSSI dan hampir maju sebagai calon gubernur Jawa Timur, La Nyala tentu punya simpul-simpul pendukung di Jawa Timur,” ujar Ari yang dilansir dari JPNN, Minggu (16/12).

Fakta lain, kata Ari, La Nyalla juga telah mengakui terlibat dalam aksi kampanye hitam memojokkan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

“Dari fakta-fakta itu, terutama pengakuan ikut berkontribusi (terlibat kampanye hitam), saya kira berpengaruh terhadap penurunan elektabilitas Prabowo-Sandi di Jawa Timur, termasuk di Madura,” pungkas Ari. (**)

Komentar

Topik Terkait