oleh

Pemilu 2019, Golkar Jatim Target Kenaikan Kursi 20 Persen di Seluruh Wilayah

SURABAYA, INIKATA.com – Golkar Jatim menargetkan pemilu 2019 masing-masing daerah di kabupaten/kota mengalami kenaikan raihan kursi mencapai 20 persen.

Hal ini juga disesuaikan dengan kondisi suara di masing-masing kabupaten/kota di Jatim.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Zainudin Amali mengatakan, dalam menghadapi pemilu 2019, pihaknya mendorong seluruh caleg maksimal dalam meraih kursi di daerahnya masing-masing.

”Untuk tingkat DPR RI, DPP Golkar menargetkan menyumbang kursi sebanyak 18 kursi. Sedangkan untuk tingkat DPRD Jatim capaiannya 17 hingga 20 kursi. Maksimal suara bisa tercapai harus mencapai suara diatas 3juta,” ungkapnya saat ditemui disela –sela Rakornis Bappilu Golkar Jatim, Minggu (16/12/2018).

Pria yang juga plt Ketua Golkar Jatim ini menyebutkan, dalam menghadapi Pemilu 2019, seluruh daerah di 38 kabupaten/kota di Jatim, Bappilu hingga calegnya harus maksimal untuk memenangkan partai Golkar.

“Setelah beberapa waktu lalu kami keliling di 38 kabupaten/kota untuk memastikan mesin partai Golkar sampai tingkat desa, harapannya seluruh mesin siap untuk Pemilu,” ucapnya.

“Nanti pada bulan Januari kami akan lakukan survey dan jika nantinya ditemukan di daerah ada kendala dan survey tak memenuhi target akan dilakukan evaluasi penyebab tak memenuhi target tersebut,” lanjutnya.

Khusus untuk di Jatim, Zainudin Amali memastikan jika nantinya target kursi di DPRD Jatim kisaran 17 hingga 20 kursi.

Maka partai Golkar memastikan akan mengawal penuh pasangan gubernur terpilih Khofifah-Emil Dardak dalam pemerintahan di Pemprov Jatim mendatang.

”Kami akan kawal penuh bagaimana bu Khofifah dan mas Emil Dardak dalam mewujudkan program-programnya saat kampanye di Pilgub lalu,” tutupnya.(TRI)

Komentar

Topik Terkait