oleh

Kapolri: 21 Orang Terduga Teroris Diamankan, Tiga dari Sulsel

INIKATA.com Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, dalam periode satu bulan terakhir dari November hingga Desember 2018, setidaknya sudah ada 21 terduga teroris yang diamankan petugas.

Angka yang cukup tinggi.

“Satu bulan ini bahkan 21 orang sudah kita tangkap dan

proses hukum,” ujar Tito di Ruppatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/12).

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu menjelaskan, penanganan 21 terduga teroris ini terjadi di sejumlah wilayah. Ada pula terduga yang ditangkap setelah pulang dari Suriah.

“Ada di Sumatera bagian Utara ada enam, Sulteng ada empat, Jabar tiga, Sulsel tiga, DIY ada dua, Jambi satu, ada juga kembali dari Suriah kita sebut returning,” terangnya.

Meski demikian, Jenderal Bintang 4 itu menegaskan bahwa para terduga yang ditangkap tidak berkaitan dengan ancaman natal dan tahun baru. Sehingga masyarakat diminta tidak khawatir menyambut libur panjang mendatang.

“Tidak berkaitan langsung dengan ancaman natal dan tahun baru, tapi kita melakukan langkah-lamgkah yang kita anggap potensial untuk menjamin agar masyarakat yakin bahwa serangan teror tidak ada,” pungkas Tito. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait