oleh

OSC Medcom Sukses Digelar, 360 Siswa Berhasil Terima Beasiswa

INIKATA.com Rangkaian seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018 telah selesai digelar.

360 peserta terbaik yang akhirnya berhasil meraih beasiswa penuh dari 18 perguruan tinggi swasta (PTS) penyedia OSC tahun ini.

Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 telah dilakukan dalam Awarding Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis malam, 20 Desember 2018.

Direktur Utama Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib mengaku terharu melihat perkembangan OSC sepanjang empat tahun sejak pertama kali diluncurkan 2015 lalu.

Ia bahagia program OSC telah berhasil menjembatani pelajar Indonesia untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S1.

“Saya rasanya terharu, bahagia dan campur aduk melihat anak-anak ini,” ungkap Mirdal saat memberi sambutan di Awarding Night OSC Medcom.id, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018

Di satu sisi ia juga sangat bangga dan bahagia ada 360 anak berkesempatan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui program OSC.

Meski disisi lainnya, ia juga sedih melihat adanya kekecewaan dari anak-anak yang belum berhasil mendapatkan beasiswa.

Olehnya Mirdal menyerukan, agar peserta yang belum berkesempatan tidak bersedih. Sebab baginya, ke-1.260 peserta yang hadir di Balai Kartini hari itu adalah pemenang sejati.

Mirdal menegaskan, bahwa akan banyak jalan yang dapat ditempuh para peserta OSC yang belum berhasil untuk melanjutkan kuliah dan mencapai cita-citanya.

Mirdal memaparkan, bahwa program OSC sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraanya.

Diketahui OSC merupakan salah satu dari banyak program, dan kepedulian maupun kegiatan yang dilakukan Media Group melalui anak usahanya, Medcom.id, di dunia pendidikan.

Momen Awarding Night OSC juga mengingatkan Mirdal pada sebuah peristiwa bersejarah, yakni Sumpah Pemuda. Di mana di dalam satu tempat dan kesempatan tengah berkumpul pemuda pemudi dari seluruh penjuru Indonesia.

“Ada peserta dari Aceh, Flores dan lainnya.¬† Kita menciptakan sebuah peristiwa unik. Di mana kita berkumpul malam ini merayakan sebuah semangat, layaknya Sumpah Pemuda” terangnya.(**)

Komentar