oleh

Aubameyang Sumbang 2 Gol, Arsenal Bungkam Burnley 3-1

INIKATA.com Arsenal berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 di matchday 18 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (22/12) malam.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat. Arsenal sendiri cukup dominan namun mereka mendapatkan perlawanan alot dari Burnley. Jadi pertandingan ini pun berlangsung cukup menarik khususnya di babak pertama.

Arsenal sempat unggul dua gol lebih dahulu. Kedua gol itu semuanya diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara satu gol balasan Burnley dihasilkan oleh Ashley Barnes. The Gunners kemudia bisa memperbesar keunggulannya melalui Alex Iwobi.

Arsenal langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Mereka bahkan langsung nyaris unggul memasuki menit kedua. Namun peluang yang dikreasikan Aubameyang masih bisa dihalau oleh Hart dan Tarkowski.

Berselang beberapa detik kemudian, counter attack Burnley balik mengancam gawang Arsenal melalui tendangan Westwood. Namun bola masih bisa dihalau oleh Leno.

Beberapa peluang kemudian muncul bagi Arsenal. Seperti yang didapat oleh Lacazette dan Elneny. Namun semuanya masih terbuang percuma.

Pada akhirnya Arsenal bisa mencetak gol pada menit ke-14. Umpan tarik Kolasinac bisa disontek dengan mudah oleh Aubameyang yang berdiri tak terkawal di tengah kotak penalti.

Setelah itu pertandingan berlangsung lebih alot. Atmosfer laga pun makin memanas dan sejumlah benturan antar pemain terjadi. Pada akhirnya, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor tetap 1-0.

Pada babak kedua, The Gunners langsung unggul pada menit 48 melalui serangan balik. Adalah Aubameyang yang bisa mencatatkan namanya di papan skor lagi berkat umpan dari Lacazette.

Burnley tak patah arang setelah tertinggal dua gol. Mereka main makin ngotot. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait