oleh

Erdogan dan Putin Kompak Ucapkan Belasungkawa Untuk Indonesia

INIKATA.com Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memyampaikan belasungkawa kepada Indonesia pasca bencana tsunami di Selat Sunda.

“Atas nama rakyat Turki saya dengan ini menyatakan belasungkawa kami kepada semua rakyat Indonesia,” kata Erdogan, (Minggu, 23/12).

Selain Erdogan, Kementerian Luar Negeri Turki juga menyampaikan belasungkawa senada.

“Kami berharap rahmat Allah menyertai orang-orang yang kehilangan nyawa, pemulihan yang cepat bagi yang terluka dan menyampaikan belasungkawa kami kepada orang-orang yang bersaudara di Indonesia,” seperti dimuat Yenisafak.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas bencana tsunami yang menghantam wilayah pesisir Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12).

Ucapan belasungkawa itu dimuat di situs web Kremlin.

“Rusia berbagi kesedihan dengan negara sahabat Indonesia,” kata Putin seperti dimuat kantor berita TASS.

“Saya meminta Anda untuk menyampaikan kata-kata simpati dan dukungan yang tulus kepada kerabat dan teman-teman mereka yang meninggal dan berharap pemulihan yang cepat untuk semua yang terluka dalam bencana alam ini,” sambungnya.

Tsunami yang terjadi kemarin menyebabkan lebih dari 200 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. (Inikata/Rmol)

loading...

Komentar