oleh

Ribuan Warga Ngungsi Usai Dengar Isu Air Laut Naik

INIKATA.com Ribuan warga Anyer Kabupaten, Serang, Banten, mengungsi setelah mendengar isu air laut naik, sekira pukul 22.00 WIB.

Sementara redaksi Fin.co.id juga menerima kiriman pesan singkat yang menginformasikan gambar naiknya air laut ke permukaan di tempat wisata Grand Elty Krakatau, Kalianda, Lampung Selatan.

“Tolong doain mami. Kejebak air pasang di Grand Elty. Saya di dalam mobil Toyota Sigra warna putih BE 1493 CV. Jangan panik doa aja banyak-banyak buat mami. Jalanan putus gak bisa kemana-mana,” terang Senja Wulandari salah satu staf Kanwil Kemenkum HAM Lampung dalam pesan singkatnya pukul 22.50 WIB, Sabtu (22/12/2018).

Pesan ini juga diterima di beberapa group pesan WhatsApp disertai vidio berdurasi pendek. Dalam gambar terlihat air laut naik ke permukaan salah satu pendapa yang disinyalir berada di tempat wisaya Grand Elty, Kalianda.

Sementara informasi yang diterima, di wilayah Anyer juga mengalami demikian. Ratusan orang berlarian menggunakan sepeda motor dan mobil berlari ke dataran tinggi, di Kecamatan Mancak. Situasi tambah mencekam dengan banyaknya warga yang keluar dari rumah. (Inikata/fin)

Komentar

Topik Terkait