oleh

Borneo FC Minta Regulasi Liga 2019 Segera Dirilis

INIKATA.com — Borneo FC berharap regulasi Liga 1 2019 segera dirilis. Dengan begitu, tim bisa memetakan kekuatan jelang pramusim.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, pihaknya masih mengevaluasi kinerja tim musim lalu. Sembari menakar kemampuan pemain serta staf pelatih, dia ingin regulasi segera dirilis.

“Operator kompetisi setidaknya masih punya cukup waktu. Harus dimatangkan secepatnya, agar kami dari semua elemen klub bisa langsung menyusun kekuatan,” ucap Nabil.

Salah satu regulasi yang wajib segera dirilis ialah slot pemain asing. Hingga kini, statusnya masih samar. Entah 3+1 (tiga asing plus asing Asia) atau 2+1.

“Kami sudah merekomendasikan Matias Conti untuk bertahan. Sisanya tinggal menunggu regulasi dari PSSI,” imbuhnya.

Hal yang sedikit membuat resah ialah adanya isu tanpa legiun asing musim depan. Nabil menyebut, hal tersebut bisa jadi blunder jika memang terealisasi.

“Dengan adanya pemain asing bisa mengangkat tim dari sisi bisnis. Kalau soal striker lokal yang sulit didapat, itu kembali pada youth development di Indonesia, apakah sudah benar atau belum,” tanyanya.

Ditambahkan Nabil, musim depan timnya bakal lebih gencar mencetak bibit muda lokal. Nantinya, para pemain tersebut diproyeksikan untuk naik kasta ke tim senior.

“Pembinaan pemain muda kami di akademi sudah berjalan baik. Alhamdulillah, ada beberapa nama yang sudah didapat dan tinggal dipoles,” pungkasnya. (**/jpnn)

Komentar

Topik Terkait