oleh

Sandiaga Uno Kunjungi Jeneponto, Bawaslu Perketat Pengawasan

JENEPONTO, INIKATA.com — Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Jeneponto, Selasa (25/12/2018). Mendengar kabar itu, membuat jajaran Bawaslu Jeneponto memperketat pengawasan terkait kampanye Pilpres 2019.

Ketua Panwascam Binamu, Agus Paledengi mengatakan, panwascam telah menelusuri APK telah dibersihkan satpol PP, adapun Banner itu milik beberapa caleg Gerindra.

Pimpinan Bawaslu Jeneponto, Sampara Halik saat memimpin rapat bersama jajaran Panwascam Binamu menjelaskan, Kita menyatukan visi pengawasan terkait kedatangan Cawapres nomor urut 2.

“Kegiatan ini didahului rakor bersama Polres, Saya sampaikan jangan melibatkan ASN. Perbawaslu nomor 27 mengatur tentang pada saat melakukan pengawasan memakai atribut dan identitas,” jelas Sampara Halik, di Sekretariat Panwascam Binamu, Jalan Malajong Dg Liwang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Menurutnya, pengawasan harus berpedoman pada per-bawaslu. “Kalau boleh foto semua ASN. Kamera harus tetap standby saat melakukan pengawasan,” tegasnya.

Sedangkan, Pimpinan Panwascam Binamu, Syarifuddin menjelaskan, panwas harus fokus mengawasi pejabat yang tidak ada kaitannya dan ikut terlibat.

“Awasi ASN yang memakai simbol turut serta dalam kampanye, awasi tim yang menjanjikan, atau tim yang membagikan sesuatu,” harapnya. (Kahar/Inikatasulsel)

Komentar

Topik Terkait