oleh

Bereaksi Soal Pansus Divestasi Freeport, PPP Minta Gerindra Tak Perlu Genit

INIKATA.com — Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, meminta Gerindra tak usah genit menyikapi divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) yang berhasil dilakukan pemerintahan Joko Widodo.

Arsul merespons wacana pembentukan Pansus Divestasi Saham PT Freeport Indonesia yang dilontarkan Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu.

Dimana Irwan yang merupakan politisi Gerindra tersebut menuding akuisisi itu melanggar keputusan rapat di DPR, terkait kewajiban Freeport menyelesaikan kerusakan ekosistem senilai Rp 185 triliun.

“PPP akan tolak wacana pembentukan Pansus akuisisi saham FI. Soal akuisisi saham FI ini, Gerindra enggak perlu “genit” dengan menggunakannya sebagai isu politik secara tidak proporsional,” ucap Arsul menjawab JPNN, Rabu (26/12).

Kegenitan Gerindra sebagai opsisi menurut Arsul, lantaran menjadikan semua hal sebagai isu politik untuk kepentingan Pilpres secara tidak proporsional.

Sekjen DPP PPP itu mempersilakan politisi oposan di Senayan melakukan fungsi pengawasan sebagai bagian dari tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di DPR. Namun hal itu harus dilakukan secara proporsional.

“Proporsionalitas harus dikedepankan dulu. Bukan tiba-tiba dengan Pansus, tapi silakan mulai dengan rapat kerja pengawasan,” tandasnya. (**/jpnn)

Komentar

Topik Terkait