oleh

Liverpool vs Arsenal di Anfield: Roberto Firmino Jadi Man Of The Match

INIKATA.com – Roberto Firmino menjadi man of the match dalam laga Liverpool vs Arsenal di Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB.

Striker berkebangsaan Brasil berusia 27 tahun itu mencetak hat-trick yakni di menit ke-14, 16 dan penalti pada menit 65.

Liverpool pun menang 5-1, dua gol The Reds lainnya lahir dari Sadio Mane (32) dan Mohamed Salah (penalti 45+2). Sementara satu-satunya gol Arsenal tercipta di awal laga lewat Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-11.

Opta mencatat, Firmino kini menjadi pemain Brasil ketiga yang membukukan hat-trick di Premier League setelah Robinho (Manchester City, saat melawan Stoke pada Oktober 2008) dan Afonso Alves (Middlesbrough, saat melawan City Mei 2008).

“Hat-trick adalah hadiah yang sangat pantas untuk penampilan Firmino dalam laga ini,” ujar winger Liverpool Xherdan Shaqiri di laman resmi klub.

“Performanya sangat bagus. Saya senang dan saya berharap dia terus melakukannya,” imbuh Shaqiri.

Menurut pemain timnas Swiss itu, Firmino menunjukkan kualitasnya sebagai tukang gedor andal dalam laga besar seperti melawan Arsenal.

“Kami kebobolan lebih dahulu dan semua berusaha bangkit. Permainan berubah setelah Firmino menyamakan kedudukan,” pungkas Shaqiri. (Inikata/JPNN)

Komentar

Topik Terkait