oleh

Senator Elizabeth Warren Umumkan Diri Jadi Kandidat Presiden AS

INIKATA.com Senator Massachusetts Elizabeth Warren mencalonkan diri sebagai kandidat presiden untuk tahun 2020 mendatang.

Hal itu diumumkan Warren awal pekan ini. Dia mengatakan bahwa dia membentuk komite eksplorasi presiden, yang memungkinkannya untuk mengumpulkan uang dan mempekerjakan staf sebelum kickoff resmi.

Pengumuman Warren menandai awal tahun baru dan kampanye baru yang akan menampilkan sejumlah besar Demokrat yang sedang mencari kursi kepresidenan.

Ia mengumumkan langkah tersebut dengan email ke para pendukung dengan menyertakan video yang membingkai misinya untuk memperjuangkan kelas menengah Amerika Serikat.

“Saya telah menghabiskan karir saya sampai ke dasar mengapa janji Amerika bekerja untuk beberapa keluarga, tetapi mengapa keluarga lain, yang bekerja sama kerasnya, lolos dari celah ke dalam bencana,” katanya.

“Ini adalah celah yang dimiliki keluarga Amerika, mereka adalah jebakan. Kelas menengah Amerika diserang,” sambungnya seperti dimuat Vice.

Dalam videonya, Warren berusaha menempatkan ketimpangan ekonomi dan rasial di pusat pesannya, dan menempatkan pemerintah sebagai solusi.

“Pemerintah kita seharusnya bekerja untuk kita semua tetapi sebaliknya itu telah menjadi alat bagi orang kaya dan terhubung dengan baik,” katanya.

Dengan membentuk komite eksplorasi, Warren dapat mengumpulkan uang dan merekrut staf kampanye sebelum secara resmi menyatakan sebagai presiden. (**/rmol)

Komentar

Topik Terkait