oleh

XL Axiata Tingkatkan Kapasitas Jaringan 1500 Site

INIKATA.com – XL Axiata sukses dan lancar dalam melayani pelanggan di semua wilayah, termasuk di area-area yang mengalami peningkatan trafik secara signifikan.

Untuk memastikan jaringan benar-benar aman, maka XL Axiata meningkatkan kapasitas jaringan pada sekitar 1.500 site yang meng-cover area atau wilayah yang kemungkinan akan mengalami peningkatan trafik selama libur Natal dan tahun baru.

Site-site tersebut antara lain berada di jalur utama transportasi darat menuju kota-kota tujuan liburan, juga di sekitar lokasi-lokasi wisata.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan Area yang mengalami kenaikan trafik tertinggi adalah Kabupaten Buleleng, Bali sebesar 211%, Kabupaten Deli Serdang 140% dan Kota Medan 115%.

Kata Yessi, trafik di wilayah yang banyak komunitas Nasrani seperti Medan mengalami peningkatan trafik. Sementara itu, area-area lokasi wisata popular yang mengalami kenaikan trafik antara lain Pangandaran,Bali, Lombok dan Danau Toba. Tak ketinggalan Toraja di Sulsel,

“Saat ini jangkauan layanan data (3G & 4G) juga telah melayani lebih dari 422 kota kabupaten di Indonesia,” ucapnya. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait