oleh

Pertamina Sesuaikan Harga BBM Nonsubsidi

INIKATA.com – PT Pertamina melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi dengan besaran yang bervariatif.

Hal ini dilakukan seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, penyesuaian harga yang dilakukan perseroan telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke.

Sementara Direktur Pemasaran Retail, Mas’ud Khamid menambahkan, penyesuaian BBMnon subsidi sudah mulai berlaku hari ini, Sabtu (5/1) pukul 00.00 waktu setempat.

Berikut jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga:

– Pertalite turun sebesar Rp 150 per liter

– Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter

– Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter

– Dexlite turun sebesar Rp 200 per liter

– Dex turun sebesar Rp 100 per liter.

Yusril menegaskan, hoax memang harus diperangi karena mengganggu masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar. Namun penegakan hukum terhadap dugaan pelakunya tetap harus menjunjung tinggi azas kehati-hatian agar tidak kontra produktif.

“Tengku Zulkarnain adalah ulama yang berwibawa dan disegani,” kata Yusril.

Oleh karena itu, lanjut Yusril, mengambil langkah hukum terhadap Tengku Zulkarnain harus ekstra hati-hati. Jangan sampai berkembang lagi isyu “kriminalisasi ulama” yang justru akan jadi boomerang bagi penegakan hukum yang adil dan obyektif. (**/Inikatasulsel)

Komentar

Topik Terkait