oleh

Kimi Raikkonen Hengkang dari Ferrari dan Pilih Sauber di F1 2019

INIKATA.com Kimi Raikkonen resmi meninggalkan Ferrari dan memilih tim Sauber sebagai tempat berlabuhnya di musim balap Formula 1 2019.

Posisi pembalap asal Finlandia di Ferrari itu akan digantikan Charles Lecrec. “Bergabung ke Sauber akan terasa berbeda di banyak hal, tetapi tujuan saya tetap sama,” ujar Raikkonen.

Dirinya meninggalkan Ferrari setelah berjuang lima musim bersama Sebastian Vettel. Bersama Ferrari, Raikkonen hanya mampu meraih hasil terbaik di posisi peringkat ketiga dunia pada musim 2018 lalu.

“Di Sauber, karier saya lebih murni untuk membalap dibandingkan hal-hal lain. Semoga ini akan menjadi sesuatu yang baik bagi kami berdua karena itulah tujuannya,”ungkapnya.

Bukan sesuatu yang sulit bagi Raikkonen untuk beradaptasi dengan Sauber. Pasalnya, saat pertama kali ikut berkompetisi di Formula 1, dirinya bergabung dengan tim Sauber.

Menurut Raikkonen, kepindahannya ke Sauber tidak lain untuk mencari suasana baru. “Saya pikir itulah yang bisa kita lakukan tetapi saya mungkin benar-benar salah. Meski begitu, saya memiliki perasaan yang baik tentang hal ini dan itulah sebabnya saya menerima tawaran untuk kembali ke sana,”tutup pembalap berusia 39 tahun itu. (**)

Komentar

Topik Terkait