oleh

Kurang Diperhatikan Pemerintah, Pembalap Moto2 ini “Kode” Jokowi

INIKATA.com Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama akan ikut berkompetisi di ajang Internasional Moto2 2019.

Dia akan bergabung bersama pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra di tim Idemitsu Honda Team Asia.

Atas raihan itu, dia mengaku membutuhkan dukungan dari Pemerintah untuk menunjang seluruh persiapannya. Mulai dari uji coba lapangan, pemeriksaan dan perbaikan mesin motor, kesiapan mental, juga latihan fisik.

Akan tetapi harapan itu tampaknya bertepuk sebelah mata. Perhatian pemerintah dianggap nihil, terutama untuk kompetisi Moto2.

“Pemerintah kurang memperhatikan olahraga balap motor, perhatiannya tidak seperti cabor pada umumnya, seperti Asian Games 2018 kemarin,”kata Dimas.

Untuk melampiaskan kekecewaannya itu, dia kerap membuat meme di akun media sosialnya, dengan maksud untuk menyinggung pemerintah. “Kode aja sama teman-teman. Kadang mention pemerintah tapi gak ada lanjutan,”ungkapnya.

Diapun membandingkan perhatian pemerintah Indonesia dengan negara tetangga yakni Malaysia. “Malaysia sudah punya tim MotoGP-Moto3. Saya harap Indonesia akan punya sirkuit untuk MotoGP atau F1 ke depannya dan pemerintah juga dapat mengapresiasi pembalap motor yg membawa nama Bangsa Indonesia ini,”tutup Dimas. (**)

Komentar

Topik Terkait