oleh

AC Milan Bebankan Tugas Berat Pada New Kaka

INIKATA.com AC Milan resmi mendapatkan satu pemain baru di bursa transfer Januari 2019.

Ia disebut sebut sebagai new Kaka, diboyong dari klub Brazil, Flamengo dengan harga yang tidak murah, senilai 35 juta euro berikut janji bonus mencapai 10 juta euro.

Paqueta memang datang saat posisi Milan sedang tak bagus pada musim 2018/19. Beban besar pun ditanggung oleh Paqueta. Sebab, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, yakin jika pemain 21 tahun mampu membawa Milan ke puncak lagi.

AC Milan menjalani musim 2018/19 dengan tak cukup mulus. Performa pasukan Gennaro Gattuso masih belum konsisten di Serie A. Bahkan, Milan sudah harus tersingkar dari kompetisi Eropa usai gagal di penyisihan grup Liga Europa.

Dengan kondisi tersebut, Scaroni merasa jika Paqueta akan menjadi solusi bagi Milan pada sisa musim 2018/19. Milan yang akan mencapai hasil yang jauh lebih baik bersama pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Transfer Lucas Paqueta menegaskan niat baik dari Elliott (Grup menaungi AC Milan) untuk membawa Milan kembali ke puncak,” ucap Scaroni dikutip dari Football Italia.

“Langkah ini bukan berarti Milan tidak punya taktik yang jelas untuk mengikuti aturan Financial Fair Play (FFP), karena kami terikat didalamnya. Kami merasa transfer ini akan membawa kami ke target yang kami inginkan,” sambungnya.

Sementara itu, direktur teknik Leonardo meyadari bahwa pembelian Paqueta akan membarikan dampak yang masif bagi Milan. Paqueta akan jadi lumbung kreatifitas Milan, sesuatu yang selama ini jadi titik lemah tim yang kerap dikeluhkan oleh Gennaro Gattuso.

“Paqueta memaikan peran yang sangat penting di Flamengo yang berada di urutan kedua di liga mereka (Brasil). Paqueta akan membantu kami mencapai tujuan. Paqueta sungguh bisa meningkatkan banyak hal di sini,” ulas Leonardo. (**)

Komentar

Topik Terkait