oleh

SUV Niva Lada Rusia Garang Dengan 6 Roda

INIKATA.com — Builder asal Rusia membangun sebuah SUV Niva Lada dari model standar menjadi truk pickup 6×6 dengan tiga as roda.

Builder ini termotivasi membangun truk pickup dari basis Niva Lada, seperti lansiran Carscoops, Selasa (8/1) untuk menunjukan bahwa SUV asal Rusia tersebut bisa menjadi alternatif sebagai mobil penjelajah yang tangguh jika ditangani dengan baik.

Perubahan yang paling menonjol adalah tambahan as roda dan bodi bagian belakang yang mengakomodir dua roda tambahan dan bak sebagai ruang angkut yang membuat mobil itu multifungsi. Kabarnya pembangunan Niva Lada dari model standar menjadi mobil 6X6 menghabiskan dana kurang lebih USD 7.250 atau setara dengan Rp 102,4 juta.

Selain mendapat tambahan roda dan bodi bagian belakang, Niva Lada 6X6 juga mendapat pasokan tenaga baru karena bagian mesin mobil ini ikut dikulik. Mobil pickup berkelir kuning ini mendapatkan engine swap sehingga powernya mampu menembus 150 tenaga kuda.

Truk pickup Lada Niva ini juga memiliki lampu tambahan, rak atap, tangga samping, bumper depan baja, ban off-road yang tebal dan beberapa fasilitas lain yang telah mempercantik styling dan meningkatkan kemampuan off-road-nya.

Mobil ini pertama kali ditemukan dalam sebuah situs bernama Avito. Dalam iklan online builder mobil ini mengklaim bahwa Niva yang dimodifikasi sangat tangguh dan memiliki semua yang ada pada mobil tangguh off-road yang pernah lahir di Eropa dan Amerika.

Saat ini, Niva Lada tiga as ini dalam tahap finishing mengingat penciptanya masih harus menemukan cara untuk mentransfer torsi ke roda tambahan. Untuk itu mereka sementara mencari builder dan teknisi kelas dunia untuk bertukar informasi untuk menyelesaikannya. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait