oleh

Harus Jalani Operasi, Dani Pedrosa Batal Uji Coba Bersama KTM

INIKATA.com Rencana Dani Pedrosa untuk mengikuti sesi uji coba bersama KTM belakangan batal, lantaran dirinya akan melakukan operasi.

Pedrosa rupanya mengalami fraktur stres ganda kompleks pada tulang selangka kanan.

Mantan pembalap Repsol Honda itu memutuskan akan melakukan operasi perbaikan jaringan, dengan kontribusi graft dibentuk oleh sel-sel induknya sendiri, diupayakan terbaik dan paling efektif untuk mengonsolidasi tulang yang terluka.

“Selama bertahun-tahun saya cedera beberapa patah tulang di area itu dan yang terakhir adalah tiga bagian, menjadikannya sklerotik,” paparnya dalam pernyataan resmi, Kamis (1/10/2019).

Menambah rentetan cedera terhadap KTM. Tahun lalu, Pol Espargaro absen empat balapan, sedangkan Mika Kallio tidak dapat menjalankan peran penguji selama paruh kedua musim.

Pabrikan Austria itu kemudian merekrut Randy de Puniet untuk menggantikan Kallio hingga akhir 2018, juga memanggil Loris Baz sebagai pengganti sementara Espargaro di Silverstone.

“Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh ini. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah sebabnya saya ingin secara fisik dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik tersebut,” tandas Pedrosa. (**/idmotorsport)

Komentar

Topik Terkait