oleh

Pemuda Desa Asal Maros ini Bakal Jadi Pembicara di Forum Internasional

-Regional-629 views

INIKATA.com – Mampu menjadi salah satu pembicara di Forum Internasional bagi Supriadi Agustiawan, adalah sebuah keberuntungan.

Pemuda asal Desa Samboeja, Kecamatan Simbang, Maros itu dinyatakan lolos ke forum “International Leaders Model United Nation” (ILMUN) mewakili Indonesia.

Di forum tersebut juga akan menghadirkan beberapa anggota perwakilan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi PBB yang akan menjadi mitra strategis pada pelaksanaan ILMUN 2019.

Untuk sampai ke forum tersebut, perjalanannya tidaklah mudah. Seluruh proses, mulai dari pendaftaran sampai biaya akomodasi harus ditanggung seorang diri.

“Awalnya, saya iseng cari kegiatan-kegiatan seperti itu di media sosial. Setelah saya temukan linknya, ternyata pendaftaran sisa satu hari,” pungkas Supriadi.

“Malamnya, saya langsung selesaikan seluruh persyaratannya termasuk, membuat essay berbahasa Inggris,” kata Supriadi saat bertandang ke Redaksi inikata.com, Jumat (11/1/2019).

Di forum itu, pemuda desa ini akan berbicara soal Disruption China-Amerika dari segi diplomatik dan ekonomi internasional.

“Saya akan berangkat tanggal 29 Januari nanti. Sekarang masih terkendala biaya transportasi ke sana. Sudah ada sih bantuan dari beberapa orang, institusi dan lembaga swasta,” ungkap Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, semester 1 itu. (Inikata/Sulsel)

Komentar

Topik Terkait