oleh

Prabowo-Sandiaga Bentuk Tim 8 Jelang Debat, Ini Fungsinya

INIKATA.com – Jelang debat capres dan cawapres, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membentuk Tim 8. Lantas apa fungsinya?.

Wakil Ketua ‎Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan pembentukan Tim 8 ini untuk mempersiapkan debat, materi bagi paslon nomor urut 02.

Tim 8 itu terdiri dari delapan orang yang dibentuk oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

“Kami dalam rapat membentuk Tim 8 yang kebetulan saya koordinatornya dan melibatkan tim konten dan lainnya,” ujar Priyo dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (12/1).

Selain Tim 8, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini juga mengaku pihaknya telah membentuk tim evaluasi debat. Bahkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal turut serta di tim tersebut.

“Di tim ini menyiapkan masukan-masukan secara internal. Ini semakin memperkuat kami dan tim kami memang siap debat,” katanya.

Priyo menambahkan, beberapa hari ke depan Prabowo-Sandi bakal berada di Jakarta. Tidak melakukan blusukan dulu ke luar kota. Hal itu dilakukan untuk mendengar masukan dari berbagai tokoh jelang debat pertama pada 17 Januari 2019 menatang.

“Sudah disepakati di Jakarta. Mendengarkan tokoh-tokoh untuk memberikan masukan. Jadi ini tradisi yang bagus,” pungkasnya.

Adapun debat perdana 17 Januari mendatang bakal digelar KPU di Hotel Bidakara, Jakarta pukul 20.00 WIB. Debat perdana ini pun mengusung tema hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi dan terorisme.

(Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait