oleh

Dua Gol Cutrone di Babak Ekstra Time, AC Milan Menang atas Sampdoria

INIKATA.com AC Milan akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga Copa Italia dini hari tadi, lewat dua gol Cutrone yang tercipta justru dibabak ekstra time.

Babak perdelapan final Coppa Italia mempertemukan tuan rumah Sampdoria dengan AC Milan, dimana klub kota mode tersebut hadir sebagai tim tamu.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria, AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol AC Milan diborong oleh striker muda mereka, Patrick Cutrone, pada babak tambahan (menit ke-102, 108′).

Kemenangan ini membuat Milan lolos ke babak perempat final Coppa Italia. Mereka akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Napoli dan Sassuolo.

Pertandingan

Kedisiplinan pemain Sampdoria membuat AC Milan memulai pertandingan dengan bermain memanfaatkan lebar lapangan.

Akan tetapi, tidak ada satu pun usaha Milan yang benar-benar mengancam gawang Sampdoria dalam 20 menit pertama pertandingan.

Setelahnya, giliran Sampdoria yang menguasai pertandingan. Mereka berhasil mengurung Milan di daerah pertahanannya sendiri.

Il Samp bahkan hampir saja membuka keunggulan andai Gaston Ramirez lebih sigap saat menerima umpan terobosan melambung dari rekannya pada menit ke-29.

Umpan-umpan silang akhirnya menjadi andalan. Milan hampir unggul pada menit ke-70 andai Hakan Calhanoglu dapat menyelesaikan crossing dari Samu Castillejo.

Sampdoria yang tidak ingin dipermalukan kemudian membangkitkan serangan. Mereka menciptakan dua peluang emas dalam periode 10 menit setelah hampir dibobol Calhanoglu.

Namun, dua peluang emas di depan gawang yang masing-masing dieksekusi Fabio Quagliarella dan Ricardo Sapponara dengan tendangan tidak berbuah hasil yang diharapkan.

Sementara itu, debut Lucas Paqueta bersama AC Milan harus berakhir pada lima menit menuju berakhirnya waktu normal setelah dia ditarik keluar dan digantikan Fabio Borini.

Sempat menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, masalah otot di bagian pergelangan kaki menghalangi sang pemuda Brasil itu untuk tampil lebih lama.

Setelah ditariknya Paqueta, kedua tim tidak dapat mencetak gol hingga babak kedua bertanding. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan.

Tujuh menit babak tambahan berjalan, Sampdoria dua kali hampir memecah kebuntuan. Tetapi, penampilan gemilang Reina di bawah mistar tim tamu menjadi penghalang.

Kegagalan Sampdoria menuntaskan peluang-peluang emas mereka pun berbuah petaka. AC Milan yang sering tertekan justru lebih dulu mencetak angka.

Adalah Patrick Cutrone, sang pahlawan Milan pada laga tersebut. Baru masuk pada awal babak tambahan, Cutrone membawa Milan unggul pada menit ke-102.

Sambil melompat, Cutrone mengayunkan kaki kirinya tepat di depan penjaga gawang Sampdoria, Rafael, untuk menuntaskan umpan silang Andrea Conti dari sisi kanan.

Cutrone membawa Milan menambah keunggulan menjadi 2-0 saat babak tambahan kedua belum genap berjalan tiga menit.

Lagi-lagi, tendangan setengah melompat kali ini mendapat operan dari Calhanoglu di sisi kiri kembali menjadi senjatanya untuk mengelabui Rafael. (**)

Komentar

Topik Terkait