oleh

Debat Capres dan Cawapres, KPU Siapkan 500 Kursi Untuk Undangan

INIKATA.com Sebanyak 500 undangan akan menghadiri pelaksanaan debat Capres-Cawapres perdana yang akan berlangsung pada 17 Januari nanti. Undangan terdiri dari mantan Presiden dan Wakil Presiden, hingga akademisi dan tokoh masyarakat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan menjelaskan, setidaknya ada 500 undangan yang akan hadir ke acara yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan itu.

Mereka terdiri dari 100 orang undangan dari pasangan Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf, dan 100 orang undangan dari pasangan 02 Prabowo-Sandi.

“Berarti kedua tim 200 ya. Nah 300 itu undangan KPU,” tandasnya saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat Senin (14/1).

Adapun 300 undangan KPU katanya adalah orang-orang yang dinilai sangat relevan dengan tema debat pertama, yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

“Itu juga semua latar belakang. Ada tokoh masyarakat, akademisi, budayawan, pemantau, LSM, semua komponen kita undang,” urainya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengundang para tokoh bangsa, seperti Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beserta para mantan Wakil Presiden.

“KPU berharap beliau-beliau sehat sehingga bisa hadiri undangan KPU. Pak JK (Jusuf Kalla) tentu saja kami undang, kan beliau Wapres,” pungkasnya. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait