oleh

Kapolda Jateng Dikaitkan Dengan Kasus Pengaturan Skor Liga 3

INIKATA.com – Nama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dikaitkan dengan kasus dugaan pengaturan skor di Liga 3.

Boyamin Saiman, selaku Kuasa Hukum Lasmi membeberkan penyidikan kasus melibatkan Persibara Banjarnegara ini. Dalam perkembangannya, pihaknya mendapati petunjuk jika nama Kapolda dicatut salah satu tersangka pengaturan skor, Priyanto atau Mbah Putih, untuk meyakinkan Lasmi agar mau memberikan sejumlah uang.

“Saya yakin Pak Condro tidak tahu kalau namanya dicatut. Itu mungkin saja upaya yang bersangkutan (Priyanto) supaya meyakinkan klien saya untuk memberi uang kepadanya,” kata Boyamin saat mengadakan jumpa pers di salah satu rumah makan di Jalan Suratmo, Kota Semarang, Selasa (15/1).

Boyamin Saiman, selaku Kuasa Hukum Lasmi menunjukkan bukti percakapan, Selasa (15/1). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Sebagai penguat, Boyamin lantas menampilkan bukti percakapan via WhatsApp antara kliennya dengan Priyanto alias Mbah Putih. Pada percakapan tersebut, Priyanto sempat menyebut nama Condro sekaligus mengirimkan foto Johar Lin Eng, tersangka pengaturan skor lainnya, tengah bersama Condro.

“Yang saya ketahui, Priyanto meyakinkan klien saya bahwa permainan mereka aman karena dalam rombongannya terdapat jendral (Condro, Red),” sambung pria yang juga Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) tersebut.

Oleh karenanya, ia pun mendesak Kapolda Jateng, supaya mau ikut turun tangan mengusut kasus mafia bola ini. “Saya juga meminta Pak Condro menuntut orang-orang yang mencatut namanya tersebut. Itu sudah tidak baik dalam melakukan penipuan seperti ini,” tegasnya.

Mengenai awal mula pertemuan kliennya dengan Priyanto, Boyamin berujar semua berkat Johar. Lasmi yang tak ingin timnya kalah terus menerus, dikenalkan dengan Priyanto, yang katanya bisa membuat Persibara menang di pertandingan kemudian.

“Johar mengenalkan klien saya kepada Priyanto agar dibantu. Ternyata yang bersangkutan malah justru minta-minta,” tandasnya. (JPC/inikata)

Komentar

Topik Terkait