oleh

Parlemen Inggris Ajukan Mosi Tidak Percaya Soal Kesepakatan Brexit

INIKATA.com – Anggota parlemen menolak kesepakatan Brexit yang diusung Pemerintahan Inggris di bawah pimpinan Perdana Menteri Theresa May. Hal itu membuat pemerintah menghadapi mosi tidak percaya.

Kesepakatan yang didorong oleh May dengan Uni Eropa, jelang tenggat waktu untuk hengkangnya Inggris dari Uni Eropa, kalah dalam pemungutan suara di parlemen (Selasa, 15/1).

Lebih buruk dari itu, Partai Buruh meluncurkan upaya mosi tidak percaya yang bisa memicu pemilihan umum.

Dikabarkan RMOL dari BBC, parlemen Inggris akan menggelar pemungutan suara mengenai mosi tidak percaya tersebut pada Rabu sore ini (16/1).

May sendiri mengatakan kepada anggota parlemen bahwa dia akan kembali ke parlemen dengan rencana alternatif minggu depan, asalkan dia selamat dari mosi percaya.

“Parlemen telah berbicara dan pemerintah ini akan mendengarkan,” kata May pada Selasa malam. Dia menawarkan pembicaraan lintas partai untuk menentukan jalan ke depan.

David Cameron, yang mengundurkan diri sehari setelah Inggris memberikan suara pada tahun 2016 untuk meninggalkan Uni Eropa, mengatakan dia berharap May akan memenangkan pemilihan malam ini. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait