oleh

Bamsoet Minta Pemuda Muhammadiyah Aktif Beri Saran ke DPR

JAKARTA, INIKATA.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan proses Pemilihan Umum 2019 tidak boleh menimbulkan perpecahan serta dendam antar sesama anak bangsa.

Masa depan bangsa kata dia, bisa dilihat dari bagaimana kondisi pemuda. Jika pemuda gontok-gontokan, kondisi bangsa kedepan akan sulit.

“Pemuda harus menjadi contoh bagi kalangan senior bahwa, berbeda pilihan tidak menciptakan jurang permusuhan,” ujar Bamsoet sapaan akrabnya.

Bamsot menyampaikan hal itu saat menerima Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah  di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Kamis (17/1).

Legislator Partai Golkar Dapil Jawa Tengah VII ini mengajak Pemuda Muhammadiyah ikut mengisi ruang-ruang kosong di DPR RI.

Pemuda ujarnya, tidak boleh segan memberikan saran dan masukan, terhadap berbagai pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) yang sedang dibahas oleh DPR RI bersama pemerintah.

“DPR RI perlu masukan dari pemuda atas beberapa RUU yang punya pengaruh langsung terhadap kehidupan kepemudaan,” harapnya.

RUU yang dimaksud Bamsoet antara lain, Larangan Minuman Beralkohol, RUU Kewirausahaan Nasional, RUU Ekonomi Kreatif, RUU Pendidikan Keagamaan

Serta RUU Sumber Daya Air, RUU Energi Baru Terbarukan, RUU Penghapusan Kekerasan Seksual dan lainnya.

“Saya juga akan minta berbagai komisi dan alat kelengkapan dewan selalu melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan,” papar Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini. (Danang)

Komentar

Topik Terkait