oleh

Dinilai Irit Bicara di Debat, Begini Tanggapan Putra Ma’ruf Amin

INIKATA.com – Putra KH Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi ikut memberikan penilaian, hasil debat perdana capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam.

Ia menanggapi soal Ma’ruf Amin yang dinilai tidak banyak bicara pada Debat perdana capres. Gus Oqi sapaan akrabnya menilai meski sedikit bicara, Ma’ruf Amin berbicara pada konteks yang tepat.

”Menurut saya, Abah berbicara pada konteks yang tepat. Dan mungkin bukan hanya saya yang beranggapan, apa yang disampaikan Abah sangat rasional. Misalnya terkait terorisme. Abah bilang yang terpapar radikalisme harus diluruskan pemahaman agamanya. Kalau mereka radikal karena ekonomi harus disejahterakan,” tandas Gus Oqi.

Ia kemudian menjelaskan narasi yang disampaikan pasangan calon nomor urut 01. Kata Gus Oqi, paslon nomor urut 01 menyampaikan sangat komplet sesuai tema yang dipedebatkan.

”Beberapa persoalan yang sampaikan dan yang dikeluhkan paslon nomor urut 02 dapat dijawab paslon nomor urut 01,” ujar Gus Oqi di Markas Terpadu C19 Poros Nyata Laskar KMA, Menteng, Jakarta, Jumat (18/1).

Kiai Ma’ruf dapat menyampaikan begitu, lanjut Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA ini, karena Kiai Ma’ruf memang sangat paham persoalan-persoalan bangsa.

”Karena itu menurut saya, konten yang disampaikan paslon nomor urut 01 sudah komplet. Abah yang menanggapi masalah sosial atau umat, Pak Jokowi masalah yang lain,” ungkapnya.

”Jadi apa yang disuguhkan paslon 01 dalam penampilan debat semalam, sangat elegan dan duet serasi. Saling mengisi, sebuah komposisi lengkap yang saling melengkapi membuat orang semakin penasaran untuk menyaksikan keduanya tampil di debat berukutnya,” sambung Gus Oqi.

”Konsep dan penerapan kebijakan Indonesia maju yang pro rakyat apa lagi yang akan disampaikan, sehingga rakyat jadi semakin rindu ingin menyaksikan penampilan komposisi kompak keduanya,” tandasnya. (JPNN/Inikata)

Komentar

Topik Terkait