oleh

Partai Buruh Ogah Ikut Perundingan Brexit Antara Parlemen Dan PM Inggris

INIKATA.com – Mencari jalan keluar bagi proses hengkangnya Inggris dari Uni Eropa atau Brexit, Perdana Menteri Inggris Theresa May akan bertemu dengan anggota parlemen.

Namun pemimpin oposisi utama, Jeremy Corbyn dari Partai Buruh tidak ikut ambil bagian. Dia menyebut perundingan itu merupakan aksi keras dan menuntut May untuk pertama kalinya mengesampingkan “ancaman tidak ada kesepakatan” Brexit.

Setelah kesepakatan Brexit ala May ditolak di parlemen pekan ini, dia akan membuat rencana baru awal pekan depan.

Berbicara di luar Downing Street, May meminta anggota parlemen untuk mengesampingkan kepentingan pribadi.

“Ini bukan tugas yang mudah, tetapi anggota parlemen tahu mereka memiliki kewajiban untuk bertindak demi kepentingan nasional. Mencapai konsensus dan menyelesaikan ini,” katanya seperti dimuat RMOL dari BBC.

Dalam pidatonya di Hastings, Corbyn, pemimpin oposisi, mengatakan bahwa dia cukup senang untuk berbicara dengan May, tetapi dia harus mengesampingkan kemungkinan Brexit tanpa kesepakatan.

“Dengan tidak adanya kesepakatan di atas meja, perdana menteri akan mengadakan pembicaraan palsu hanya untuk menjalankan waktu dan mencoba memeras anggota parlemen untuk memilih melalui kesepakatan yang gagal pada upaya kedua dengan mengancam negara dengan kekacauan yang tidak ada,” tambahnya. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait