oleh

Smartfren Janjikan Internet Makin Ngebut

INIKATA.com – Smartfren resmi merilis dua perangkat modem Wifi terbarunya.

Tidak tanggung-tanggung, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced itu menghadirkan dua modem sekaligus yang menjanjikan internet lebih ngebut ketimbang perangkat terdahulunya.

Deputy CEO of Comercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim menjelaskan, kedua modem yang baru dirilis Smartfren adalah Super Modem Wifi S1 dan Modem Wifi M6X.

“Produk Super Modem Wifi S1 adalah produk yang luar biasa,”  katanya.

Pertama kali, Super Modem Wifi S1 dari Smartfren menggunakan teknologi CAT7,” lanjutnya.

Lebih jauh, Djoko menyebutkan bahwa dengan teknologi CAT7, Super Modem Wifi S1 akan memberikan akses kecepatan internet dua kali lebih cepat untuk unggah dan unduh dibandingkan yang ada sekarang.

Sebagai perbandingan, CAT4 atau 4G memiliki kecepatan maksimal 110 Mbps, sedangkan CAT7 mencapai 220 Mbps.

“Hadirnya teknologi ini karena makin banyak pengguna yang menginginkan internet dengan kemampuan lebih cepat lagi,” sambungnya.

Smartfren Resmi Merilis Dua Perangkat Modem Wifi Terbarunya

Untuk produk yang kedua, ada modem Smartfren M6X. Modem Wifi Smartfren M6X dari Smartfren tersebut sejatinya adalah penerus dari Modem M6 terdahulu.

Sama seperti Super Modem WiFi S1, kecepatan internet dari Modem Wifi M6X juga diklaim tak kalah ngebut. Walaupun begitu, modem ini belum mendukung teknologi CAT7.

Sama seperti seri Super Modem Wifi S1, Modem Wifi M6X juga dilengkapi dengan layar LED untuk menampilkan informasi nomor, kuota, serta sinyal jaringan.

Kedua modem terbaru Smartfren itu juga dikatakan telah dilengkapi fitur USB on the go, storage sharing, dan power bank, serta baterai 3.250 mAh dengan kemampuan daya tahan baterai hingga 20 jam (hanya penggunaan modem saja).

Selain itu, kedua modem tersebut juga mendukung penyimpanan MicroSD.

Harga dan ketersediaan, Super Modem Wifi S1 dibanderol Rp 1,2 jutaan. Pengguna langsung ditawarkan kuota internet 4G sebanyak 120 GB untuk 30 hari dalam paket pembelian tersebut.

Sementara untuk Modem Wifi M6X dibanderol dengan harga Rp 500 ribuan dengan tawaran kuota internet 36 GB seharga Rp 60 ribu yang sudah terpasang. (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait