oleh

Nikon Keluarkan 2 Kamera Dengan Zoom Lebih Jauh

INIKATA.com – Produsen kamera, Nikon baru saja meluncurkan satu prodak unggulannya dengan kemampuan zoom jauh, yakni Coolpix B600 dan Coolpix A1000.

Melansir Digital Trend, Minggu (20/1), kedua kamera itu diprediksi sangat ringkas dengan zoom jauh sehingga cocok untuk buat dibawa ke mana-mana.

Coolpix B600 akan memadukan zoom optik jauh hingga 60x. Kamera dibekali focal length lensa yang dimiliki adalah 24-1440mm dan dipadu sensor beresolusi 16 megapixel. Lensa tersebut juga mungkin mampu untuk pemotretan macro. Ada pula fitur stabilizer tiga tahap.

Bodi B600 dilengkapi dengan aneka tombol kontrol termasuk Snap-back zoom. Menggunakan tombol ini kamu dengan mudah membidik objek dengan zoom paling tinggi. Sayangnya tidak ada pilihan untuk melakukan fokus secara manual.

Sementara itu, Nikon Coolpix A1000 memiliki zoom tidak sejauh B600, yaitu hanya 35x. Meski demikian besaran zoom seperti itu sudah cukup untuk memotret objek foto dari kejauhan.

Kamera ini disebut-sebut memiliki fitur mutakhir dengan bodi lebih ringkas. Focal length pada lensa tertera angka 24-840mm dengan aperture f/3.4-6.9. Sensor gambar yang disematkan pada B600 memiliki resolusi 16 MP.

Selain itu, Colpix A1000 mampu merekam video 4K, termasuk Active D-Lighting guna mendukung kualitas yang lebih baik dalam skema gambar berkontras tinggi. Berbeda dengan B600, kamera yang dilengkapi dengan format RAW ini dapat menyajikan fokus manual yang sangat berguna pada kondisi gelap.

Di dekat Electronic Viewfinder (EVF) terdapat sensor mata yang berguna mengalihkan antara fungsi EVF dan LCD ketika hendak memotret. LCD-nya sendiri memiliki fungsi sentuh agar memudahan akses.

Sayangnya saat ini, kamera tersebut masih terbatas dijual di Jepang saja. (**/jpnn)

Komentar

Topik Terkait