oleh

Dikabarkan Pindah Keyakinan, ini Penjelasan Soraya Haque

INIKATA.com – Keluarga model senior Soraya Haque dikabarkan telah pindah keyakinan.

Kabar itu bermula dari unggahan YouTube Channel Christian Songs, yang memperlihatkan keluarga Soraya Haque tengah mempersiapkan perayaan Natal tahun lalu.

Dalam video itu, Soraya tampak sibuk menghias dan mengatur kado-kado Natal. Akun tersebut bahkan menyebut Soraya dan keluarganya telah berpindah agama.

Tak ingin terjadi polemik berkepanjangan, saudara kandung Marissa Haque itu pun langsung angkat bicara.

Melalui tulisan panjang di akun Instagram pribadinya, Soraya menegaskan bahwa dirinya masih beragama Islam.

Dia juga mengatakan bahwa video tersebut merupakan sebuah wujud dari toleransi antar umat beragama.

“Hidup Secara Seimbang. Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal,” tulis Soraya Haque, Rabu (23/1).

“Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun,” sambungnya.

Soraya menilai, perbedaan seharusnya dapat menyatukan satu dengan yang lain. Mengingat Indonesia memiliki beragam suku dan agama ataupun ras.

“Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan,” jelasnya.

“Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan? Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini,” imbuh Soraya. (Inikata/JPNN)

Komentar

Topik Terkait