oleh

Para Habib di Bondowoso Doakan dan Dukung agar Jokowi Menang Lagi

INIKATA.com Para habib di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi dukungan itu dibacakan di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Hasto Kristiyanto, Minggu (27/1).

Hasto berada di Bondowoso dalam rangka Safari Politik Kebangsaan VI DPP PDI Perjuangan yang sejak Jumat lalu (25/1) menyusuri wilayah Tapal Kuda di Jatim. Safari itu juga menziarahi makam Lettu Habib Al Muhdar di Bondowoso.

Sekretaris jenderal PDIP itu tiba di makam pejuang kemerdekaan tersebut bersama Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono dan Habib Soleh Al Muhdar dari Tim Kiai Ma’ruf Amin (KMA). Begitu tiba di lokasi makam, Hasto dan rombongan disambut Habib Husen bin Muhdar Almuhdar serta Habib Ali Bin Jindan.

Setelah berdoa, Hasto dan rombongan bergeser ke sebuah gedung yang sudah disiapkan untuk deklarasi dukungan para habib untuk Jokowi – Ma’ruf. “Insyaallah habib di Bondowoso mendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin,” kata Husen.

Lebih lanjut Husen mendoakan duet Jokowi – Ma’ruf memperoleh rida Allah. “Dan diberi kemenangan yang mutlak,” harapnya.

Pada kesempatan sama, Habib Ali bin Jindan menjelaskan alasan para sayid dan zuriah Nabi Muhammad di Bondowoso mendukung Jokowi – Ma’ruf. Pertama, Jokowi adalah sosok yang bersih.

Kedua, kata Habib Jindan, anak-anak Jokowi tidak terlibat proyek besar negara. Ketiga adalah keseriusan Jokowi dalam membangun infrastruktur yang sangat bermanfaat.

“Anak saya baru jalan dari Jakarta ke Surabaya lewat tol bisa sembilan jam termasuk istirahat,” kata Habib Ali mencontohkan keberhasilan pembangunan infrastruktur Jokowi.

Doakan dan Dukung agar Jokowi Menang Lagi

Menanggapi dukungan itu, Hasto menyampaikan rasa terima kasihnya. Politikus asal Yogyakarta itu mengaku makin bersemangat memenangkan Jokowi – Ma’ruf setelah mendengarkan doa tulus dan dukungan para habib.

“Suatu kehormatan bagi kami diterima dengan baik dalam semangat persaudaraan sejati. Kami sampaikan salam dari Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

Sebelumnya, deklarasi dukungan serupa juga datang dari para habib di Situbondo. Salah satu deklarator, Habib Thoha bin Hadun Almuhdar menyatakan, dukungan itu juga didasari ketulusan Jokowi dalam bekerja dan memuliakan ulama.

“Kami mendukung beliau karena beliau bekerja nyata dan sudah terlihat. Beliau beliau adalah seorang muslim yang taat dan beliau cinta dengan habib dan ulama,” kata Habib Thoha. (Inikata/jpnn)

Komentar

Topik Terkait