oleh

PSM Makassar Tumbangkan Kalteng Putra 2-1

INIKATA.com PSM Makassar sukses menumbangkan tuan rumah Kalteng Putra pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/1). Asisten pelatih Imran Amirullah membeberkan kemenangan itu tak lepas dari kemampuan timnya mendikte permainan tuan rumah sejak awal.

PSM sejatinya sempat tertinggal di babak pertama. Gol keunggulan Laskar Isen Mulang – julukan Kalteng Putra, diciptakan pada menit ke-32 melalui eskekusi penalti I Gede Sukada.

Pada babak kedua, Zulham Zamrun menyamakan kedudukan pada menit 57. Gol kemenangan Juku Eja diciptakan Wiljan Pluim pada menit 82. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM bertahan hingga laga berakhir.

Bermain aman dengan metode bertahan pada babak pertama merupakan strategi khusus yang diterapkan pada awal laga. “Kami juga sudah mengantisipasi kalau tuan rumah menyerang, akan lebih mendikte dulu untuk bagaimana selanjutnya melakukan serangan balik,” beber Imran usai pertandingan.

Sepanjang pertandingan, khusus di babak pertama menurut Imran, Kalteng Putra memberikan perlawanan yang cukup agresif. Dia meminta para pemainnya sementara untuk bertahan, dengan tujuan dapat memetakan kekuatan tuan rumah.

“Terus terang saja kami belum tahu gambaran babak pertama. Tapi setelah pertandingan babak kedua, ternyata mereka agresif untuk menyerang,” terang Imran.

Sementara itu, Zulham Zamrun mengaku bersyukur dengan hasil di kandang Kalteng Putra. Meski masih banyak kekurangan yang terdapat di dalam tim, khususnya hilang konsentrasi di lini belakang.

“Bagi kami, kekurangan itu yang harus kami benahi. Masi ada beberapa hari berlatih untuk menutupi kekurangan-kelurangan yang kami punya,” sebut Zulham.

“Kami bersyukur atas hasil yang kami raih dan menjadi modal untuk kami di Makassar persiapan laga kandang,” pungkas Zulham. (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait