oleh

Gunakan Internet, Masyarakat Indonesia Berada di Posisi ke-5 Paling Sering Online

INIKATA.com HootSuite dan We Are Social baru saja melaporkan terkait kebiasaan online warga negara, dan Indonesia masuk dalam jajaran dengan warga paling aktif menggunakan internet.

Utamanya ialah warga di negara-negara Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Filipina dan Thailand masuk dalam deretan lima besar pengguna aktif internet.

Filipina menjadi peringkat pertama di dunia dengan rata-rata waktu yang dihabiskan warganya bermain online aktif selama 10 jam 2 menit setiap harinya.

Posisi kedua oleh warga Brazil dengan penggunaan internet rata-rata 9 jam 29 menit. Kemudian Thailand diposisi ketiga dengan rata-rata menghabiskan 9 jam 11 menit di depan layar ponsel.

Diposisi keempat ada Kolombia dan kelima masyarakat Indonesia yang rata-rata menghabiskan waktu berinteraksi Internet selama 8 jam 36 menit per hari.

Gunakan Internet, Masyarakat Indonesia Berada di Posisi ke-5 Paling Sering Online

Secara keseluruhan, benua Asia mendapat catatan unik dalam laporan tersebut. Selain menjadi peringkat pertama negara dengan penggunaan waktu internet tertinggi, juga menjadi negara dengan warganya yang jarang internetan, yakni Jepang.

Negeri Sakura itu menduduki posisi buncit dengan hanya menghabiskan waktu internet rata-rata 3 jam 45 menit setiap harinya.

Sekitar 57 persen dari populasi global sekarang telah terhubung ke online,

dan ponsel menjadi media terbesar mereka masuk ke dunia maya.

Rata-rata waktu yang dihabiskan selama 6,5 jam untuk internet setiap hari. (Inikata/jpnn)

Komentar

Topik Terkait