oleh

Ini 5 Alasan Qatar Pantas Memenangkan Piala Asia

INIKATA.com Jepang gagal meraih tropi juara Piala Asia untuk yang kelima kalinya, Qatar yang memang menjelma menjadi tim garang membungkam samurai biru 3-1.

Gol Jepang diciptakan Takumi Minamino pada menit ke-69, sementara gol Qatar dicetak Almoez Ali (12′), Abdulaziz Hatem (27′), Akram Afif (83′, penalti).

Kendati begitu, dari final piala Asia 2019 ini, Kekalahan Jepang memang dianggap pantas terjadi, lantaran beberapa alasan ini.

1. Gelar Juara Pertama Qatar
Ini adalah gelar juara Piala Asia pertama bagi Qatar. Bahkan, baru pada Piala Asia 2019 ini juga Qatar berhasil melaju hingga semifinal.

Hal ini terang saja jadi motivasi tersendiri bagi Qatar dan para pemain.

2. Serangan Qatar Tajam
Dalam tujuh laga Piala Asia 2019 sejak fase grup, Qatar selalu menang dengan rekor mencetak 19 gol dan kebobolan satu gol.

Dengan rekor itu, Qatar menjadi tim yang paling produktif sekaligus paling sedikit kebobolan pada Piala Asia 2019.

3. Gol-gol Almoez Ali Bagi Qatar
Sebanyak sembilan dari 16 gol Qatar dicetak oleh Almoez Ali. Dengan sembilan gol itu pula, pemain berusia 22 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Asia 2019.

4. Almoez Ali kini menjadi pemilik rekor pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Piala Asia. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh penyerang Iran, Ali Daei, ketika mencetak delapan gol pada Piala Asia 1996. Sebagai catatan, Piala Asia 2019 adalah Piala Asia pertama dalam karier Almoez Ali.

5. Pemain sayap Qatar Akram Afif menjadi pemain yang paling sering mencetak assist. Sepanjang Piala Asia 2019, ia mencetak sepuluh assist, dengan lima di antaranya merupakan assist untuk Almoez Ali.

(inikata)

Komentar

Topik Terkait