oleh

Sejarah Baru, Qatar Raih Juara Piala Asia 2019

INIKATA.com – Qatar menorehkan sejarah baru di Piala Asia 2019. Menghadapi Jepang di partai final, Qatar menjadi kampiun setelah menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Bermain di Zayed Sport City Stadium, malam tadi, bomber andalan, Almoez Ali menjebol gawang Jepang untuk kali pertama di menit ke-12. Ali mencetak gol ke sembilannya di turnamen usai mendapat assist Akram Afif.

Mereka menggandakan keunggulan di menit ke-27. Gol kedua tuan rumah Piala Dunia 2022 tersebut dilesakkan Abdulaziz Hatem usai mendapat umpan dari Akram Afif. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jepang mendapat asa bangkit ketika mampu mencetak gol di menit ke-69. Gol Samurai Biru dilesakkan Takumi Minamino memaksimalkan umpan Yuya Osako. Ini adalah gol perdana yang bersarang ke gawang Qatar dalam tujuh pertandingan di Piala Asia.

Jepang berusaha mencari gol kedua setelah itu. Hanya saja, bukannya mampu menyamakan kedudukan, mereka malah kebobolan lagi di menit ke-83. Kali ini mereka dijebol Akram Afif lewat titik putih.

Skor 3-1 ini bertahan hingga akhir laga sekaligus memastikan Qarar meraih gelar Piala Asia perdana mereka. Prestasi terbaik Qatar sebelumnya hanya hingga ke babak delapan besar. Sebaliknya, Jepang gagal menambah koleksi gelarnya menjadi lima trofi. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait