oleh

Coba Tikam Petugas, Pelaku Curas di Surabaya Tewas Tertembak

SURABAYA, INIKATA.com – Jatanras Polrestabes Surabaya, mengungkap kasus tindak pidana Curas di wilayah Lakasantri Surabaya.

Dalam pengungkapan tersebut, tersangka berinisial BP (35) warga Surabaya berhasil diciduk polisi. Sedangkan tersangka RD selaku joki tewas tertembak karena melawan saat akan ditangkap.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan kasus curas tersebut bermula ketika seorang korban yang menggendarai sepeda motor diikuti oleh dua orang yaitu BP dan RD yang tak dikenal oleh korban.

“Begitu dekat dengan korban, salah satu tersangka berusaha merampas tas korban dengan menariknya. Korban terjatuh dan mengalami luka parah sampai kakinya patah,”terangnya di Mapolrestabes Surabaya.

Mantan Dirkrimum Polda Sumsel ini mengatakan atas kejadian tersebut, pihak Jatanras segera melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Saat anggota melakukan pengejaran, dikawasan Banjar pesugihan Surabaya, kedua tersangka berpapasan dengan anggota. Saat akan dilakukan penangkapan, dia melawan anggota dengan menyerang menggunakan sajam. Setelah dilakukan tembakan peringatan tiga kali, tak menyerah maka diambil tindakan tegas. Sedangkan RD dilakukan proses hukum,”jelasnya.

Sementara itu, dalam penangkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain dua buah sajam milik tersangka, satu buah sepeda motor CB , puluhan tas milik korban dan beberapa ponsel. Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 365 KUHP dengan sanksi pidana 5 tahun penjara. (Three)

Komentar

Topik Terkait