oleh

Pembalap Dunia Ini Ternyata Doyan Motor Custom, Ini Tampangnya

INIKATA.com Dani Pedrosa, pembalap tim Honda Repsol selalu bersinar sepanjang karirnya di dunia MotoGP selama 13 tahun. Semua orang punya impian merasakan sensasi berada di atas motor Honda paling buas yang pernah ditungganginya.

Namun dibalik itu, ternyata seorang Pedrosa doyan dengan motor custom. Kecintaannya kepada motor custom akhirnya mempertemukannya Michael Woolaway yang bekerja sama dengan Red Bull untuk membangun motor yang tepat sebagai hadiah pensiun Dani.

Motor yang dibangun untuk Dany mengambil aliran Street Tracker dari basic motor lawas Honda CR500 lansiran tahun 1985 yang dikenal memiliki tenaga buas ketika gasnya ditarik.Motor berkelir hitam ini memang didesain khusus agar nyaman bagi sang legenda.

Sebagai motor istimewa, Honda CR500 ini ditangani secara khusus. Bingkai motor ini dibangun oleh master frame builder Jeff Cole yang sudah punya pengalaman membangun motor-motor custom kelas dunia.

model 1985 lengkap, dan menarik keluar motor. Sekarang disimpan di dalam bingkai chromoly yang benar-benar dipesan lebih dahulu, dibangun oleh master frame builder Jeff Cole. BikeEFX, beberapa waktu lalu melaporkan, motor custom Pedrosa ini memiliki mesin 2-tak silinder tunggal berkapasitas 500cc yang dilengkapi dengan cover sandcast HRC sehingga tampil kokoh.

Perubahan yang ditanam padanya mulai dari desain ramping dari sisi sasis sehingga ia lebih ramping. Bagian radiatornya bahkan dibuat handmade agar pas dengan dudukan yang dibuat khusus pada lambung motor.

Pembalap Dunia Ini Ternyata Doyan Motor Custom, Ini Tampangnya

Memudahkan Pedrosa mengakses semua bagian motor, Woolie kemudian memindahkan dudukan kickstand lebih dekat ke pasak kaki kiri, agar bisa berdiri tegas saat berhenti atau menghidupkan motor dengan menendang start kakinya.

Suspensi motor ini menggunakan Öhlins, dan dipegang oleh klem rangkap tiga dari Davie Durelle, sementara rodanya rodanya menggunakan velg berukuran 19 inci buatan Dubya di California dengan ban semi off-road.

Bodyworknya benar-benar dibuat seperti motor penjelajah khas tracker dengan buntut tawon. Bantalan jok dibuat customdan ada nomor khusus pada bagian dalamnya. Knalpot yang digunakan adalah knalpot custom, stang dibuat lebih terbuka sehingga posisi ridingnya lebih santai.

Ptangki bulat yang dibuat khusus dengan custom terdapat logo Red Bull dan sayap Honda di bagian ekor. Motor ini juga menggunakan nomor plat khusus sesuai permintaan Pedrosa. Dari beberapa gambar Pedrosa tampaknya sangat menikmati motor custom barunya itu.

(Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait