oleh

Ini Alasan Goh Liu Ying Beluk Ingin Lepas Masa Lajangnya

INIKATA.com Pebulu tangkis putri Malaysia Goh Liu Ying hingga saat ini belum ingin melepas status lajangnya dan membangun rumah tangga. Mengomentari hal tersebut, penepok bulu angsa molek tersebut punya alasan sendiri.

Dilansir dari thestar.com, Liu Ying yang tahun ini akan genap berusia 30 tahun itu menuturkan bahwa menikah bukan menjadi konsentrasi utamanya dalam kurun waktu setidaknya satu tahun ke depan. Ia ingin fokusnya terpusat di Olimpiade Tokyo 2020.

Punya misi meraih medali emas di Tokyo nanti, Liu Ying mengatakan bahwa akan sulit baginya untuk membagi waktu antara berlatih dan menjalani turnamen serta menjalin hubungan asmara yang serius.

“Saya tidak punya waktu yang cukup untuk membina hubungan. Buat saya, menyeimbangkan karir dan pernikahan adalah hal yang sulit,” ujar peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu.

Meski belum menemukan pendamping hidup di usianya yang sudah matang, Liu Ying menuturkan ia tidak memusingkan hal tersebut.

“Saya sedang dengan keadaan saya sekarang. Keinginan saya saat ini adalah bermain dengan sangat baik di Olimpiade Tokyo 2020 dan kembali meraih medali,” katanya.

Untuk diketahui, Liu Ying dan partnernya di nomor ganda campuran Chan Peng Soon baru saja menggaet mantan pelatih ganda putra Malaysia Chow Choon Eng sebagai pelatih setelah mereka memutuskan menjadi pemain profesional independen.

Choon Eng juga akan melatih kompatriot Liu Ying/Peng Soon, yakni pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Choon Eng akan memulai debutnya sebagai pelatih kedua pasangan itu di Jerman Terbuka 2019 pada 26 Februari-3 Maret nanti.

(Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait