oleh

Tidak Terima Ditegur, Murid Pegang Kerah Baju dan Kepala Gurunya

GRESIK, INIKATA.com Dunia pendidikan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur kembali dihebohkan dengan munculnya video seorang murid yang melecehkan gurunya.

Ironisnya, lokasi kejadian tersebut sebagaimana yang diunggah di media sosial Instagram tersebut terjadi di kota santri, sebutan lain Kabupaten Gresik.

Video itu diunggah oleh akun-akun instagram dengan followers ratusan ribu seperti @lambeturah, @fakta.indo dan @makassar_iinfo.

Akun itu memperlihatkan seorang siswa laki-laki menantang gurunya berkelahi.

Terlihat dari keterangan video yang diunggah @makassar_iinfo, peristiwa tersebut terjadi di SMP PGRI Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 9 Februari 2019. Sementara sang guru laki-laki diketahui bernama Halim. Halim merupakan guru honorer di SMA PGRI tersebut.

Dari video tersebut, siswa laki-laki yang mengenakan seragam pramuka dan topi hitam ini diduga tak terima ditegur oleh Halim karena merokok dalam kelas.

Siswa yang ditegur bukannya patuh pada sang guru. Sebaliknya justru menunjukkan perilaku yang tak sopan dilakukan sebagai siswa.

Tidak jelas perkataan apa yang dikatakan oleh siswa itu pada gurunya. Tetapi, di depan teman-temannya ia tampak beberapa kali memegang kerah baju dan kepala sang guru. Siswa yang tidak disebutkan namanya ini juga beberapa kali mendorong gurunya.

Usai ditegur, siswa ini juga terekam masih menghisap rokoknya di dalam kelas. Sementara teman-temannya yang lain hanya diam saja dan justru terdengar tertawa melihat peristiwa itu.

Sementara pihak sekolah SMP PGRI setempat belum berhasil dikonfirmasi. (Muis)

Komentar

Topik Terkait