oleh

Resmi Dijajakan di Indonesia, Honda CB 650R Klasik Modern & Canggih

INIKATA.com – Honda CB650R yang mengusung konsep Neo Sport Cafe akhirnya resmi dijajak di Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) berharap, sportbike 650 cc ini bisa memberikan energi dan gaya baru ke pencinta big bike di tanah air.

Desain Klasik Modern

Desainnya cukup unik sebagai sebuah motor modern tetapi tetap membawa kesan klasik.

Garis bodi maskulin disertai beberapa komponen menonjolkan kekuatannya. Lihat saja bagian empat selang pembuangan dari mesin.

Ditopang rangka diamond steel berbentuk elips, sehingga tampilannya jadi lebih compact.

Konsep Neo Sport Cafe terwakili dari tampilan desain lampu depan LED bulat. Sistem pencahayaan semua sudah LED. Di dasbor, tampilan baru full digital panelmeter dengan pencahayaan biru.

Fitur Canggih Membuat Nyaman

Mengejar simbol motor canggih, Honda CB650R disematkan banyak fitur. Bagian kaki-kaki, penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41 mm, meningkatkan kenyamanan handling.

Ditambah lagi, lengan ayun alumunium kurva bersama suspensi belakang dengan pengaturan hingga 10 level, guna menyesuaikan kebutuhan pengendara.

Kenyamanan berkendaranya juga ditunjang fitur assist slipper clutch, berfungsi meringankan tuas kopling dan mengurangi efek engine break ketika melakukan penurunan gigi cepat.

Selain itu, ada juga fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), untuk mengoptimalkan torsi dan meminimalisir selip di roda belakang. Tidak ketinggalan Emergency Stop Signal (ESS).

Di atas kertas, Honda CB650R ditenagai dari mesin 4 silinder 650 cc DOHC dengan 6 perpindahan gigi. Tenaganya mencapai 66,5kW (89 Hp) @11.000 rpm dan trosi 60,7 Nm mulai dari putaran 8.000 rpm.

Klaimnya, Honda CB650R mampu memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah.

Soal pengendalian, tentu juga harus dirasakan langsung. Sementara posisi berkendara dibuat condong ke depan dengan ketinggian jok 810 mm. Ini kami pikir tidak terlalu mudah bagi pengendara dengan profil tinggi di bawah 170 cm.

Honda CB650R ditawarkan dengan pilihan warna candy chromosphere red dan graphite black. Banderolnya Rp 265 juta on the road DKI Jakarta. (Inikata/jpnn)

Komentar

Topik Terkait